Batu Giok merupakan salah satu Batu Akik yang sangat populer di Indonesia. Selain karena wilayah persebaran batu ini banyak di Indonesia, Batu Akik ini juga punya legenda sendiri di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga memiliki makna tersendiri bagi yang memiliki nya.

giok-kalung

Batu Giok memiliki kekerasan 6-7 Mohs (Jika Diukur Dengan Diamond Selector). Batu Ini memiliki zat kapur yang cukup tinggi sehingga terkadang batu giok asli, pada permukaan luar nya masih terdapat serbuk putih (kapur). Nah, karena batu giok ini mengandung mineral kalsium dan kapur yang cukup tinggi, maka untuk merawat batu giok ini pun disarankan dengan menggunakan Air.

 

Air ? Kenapa Harus Air ?

Ada beberapa Alasan Mengapa Air Adalah media untuk merawat batu giok yang terbaik.

Alasan Pertama, Karena Air Kaya Akan Oksigen. Dan batu Giok merupakan salah satu Batu Akik yang bisa menyerap oksigen. Semakin tinggi kadar oksigen di sekitar nya, maka warnanya menjadi semakin hijau dan Bagus.

Alasan Kedua, Air Mampu membersihkan Zat Kapur tanpa bereaksi.

Alasan Ketiga, Air memiliki kadar pH yang bagus untuk Batu Giok, Terutama Air Hujan yang memiliki pH cukup tinggi, sehingga bisa membentuk karakter warna yang lebih hijau dan berkilau.

 

Baca : 5 Cara Tes Batu Giok Untuk Membedakan yang Asli dan Palsu

 

Nah, Setelah tahu alasan nya, Sekarang Bagaimana Cara Merawat Batu Giok tersebut Menggunakan Air?

 

Sumber Gambar : majalahbatumulia.com

Cara termudahnya adalah dengan membasuhkan Air di permukaan Batu Giok, kemudian dilap dengan menggunakan Kain sampai kering. Namun, Sebagian Pecinta batu giok, mereka merendam batu giok tersebut kedalam Air.

Sangat disarankan menggunakan Air Yang mengandung Oksigen tinggi atau Bisa juga menggunakan Air Hujan atau Bisa Juga Dengan Menggunakan Air AC.

Untuk merendam Batu Giok ini bisa dilakukan selama 2-3 Jam, kemudian gosok menggunakan lap kain hingga kering dan mengkilap. Atau Jika Ada maka bisa juga menggunakan Kit atau Pasta. Ketika Anda melakukan pengelapan/penggosokkan Jangan terlalu lama karena bisa mengaburkan warna batu giok itu sendiri.

Oh iya, sebelum melakukan perendaman jika pada permukaan batu giok masih ada kapur maka sebaiknya di jemur kurang lebih 1 jam. kemudian baru dilakukan perendaman. Lakukan Cara Merawat Batu Giok ini minimal satu kali dalan sehari.

Baik, Mudah Bukan Untuk Merawat Batu Giok Kesayangan Anda?

Oh iya, Sebagai Tambahan Saja…

 

Berikut ini adalah Tips Agar Warna Giok Anda Selalu Mengkilap dan Tidak Pudar.

  1. Seringlah Pakai Giok Anda Di Siang hari, Usahakan terkena Sinar Matahari. Karena Jika terkena sinar matahari maka elemen Giok akan bereaksi dan menyebabkan pemadatan warna pada batu tersebut. Sehinnga Akan tampak lebih indah.
  2. Saat Anda memakai Batu Giok, Usahakan Batu Giok Selalu Terkena Air.
  3. Ketika Anda menggunakan Batu Giok Setiap hari, tentunya akan ada kotoran yang menempel. Usahakan selalu membersihkannya, sehingga Giok Tidak Kotor dan Selalu Tampak Berkilau.

Ok, Sekian Informasi tentang Cara Merawat Batu Giok..

Dan Jika Anda ingin memiliki Batu Giok Asli yang berkualitas dan juga memiliki energi Aura yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan, Percintaan, Keberuntungan dan Kerezekiaan Anda, maka Anda bisa mendapatkannya di website ini.

batu giok

Silakan Anda Kunjungi halaman depan website ini atau Klik Halaman GiokAura.Com untuk membaca lebih lengkap seputar Batu Giok Beraura tersebut, Atau Anda juga bisa menghubungi Mbak salma untuk berkonsultasi dan memesan secara langsung Batu Giok Asli Berkualitas dan Berenergi Aura. Kontak Mbak Salma Ada di 0816607401 / 08112993401. PIN BBM: CSRATU77.

Baik, Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Anda, dan jika Artikel ini Anda anggap sebagai Artikel yang bermanfaat silakan SHARE Artikel ini agar Teman, sahabat atau saudara Anda mengetahui nya. Terima kasih telah membaca Artikel ini Sampai Jumpa di Artikel Selanjutnya.